pulsa

Apa Pengertian Sistem Dropship Itu?

Apa pengertian sistem dropship itu? Mungkin sebagian dari anda mencari arti dropship sehingga sampai di blog BukanUsaha ini. Dropship memang merupakan salah satu hal yang saat ini mulai dikenal oleh sebagian besar wirausahawan. Terutama bagi usahawan yang awalnya ingin memulai usaha namun kurang memiliki modal sehingga dengan sistem dropship ini, dengan tanpa memiliki barang dagangan sendiri namun bisa berjualan. Lho kok bisa? Begini maksud dari dropsip itu.

Menurut Wikipedia, pengertian sistem dropship adalah sebuah teknik pemasaran dimana penjual tidak menyimpan stok barang, dan dimana jika penjual mendapatkan order, penjual tersebut langsung meneruskan order dan detail pengiriman barangnya ke distributor/supplier/produsen.

Kalau saya mengartikan, ya semacam makelar lah. Anda menawarkan produk/barang suatu produsen ke konsumen. Konsumen membeli dari Anda seharga yang Anda tawarkan. Anda menghubungi produsen dan membeli dengan harga lebih murah. Produsen mengirimkan barang ke konsumen Anda.

Berikut ini ilustrasi dari sistem dropship
pengertian sistem dropship

Kelebihan bisnis model ini adalah sebagai pemasar kita tak perlu keluar modal banyak cukup modal kecil, tak perlu pikirin produksi,tak perlu stok barang, tak perlu memikirkan pengantaran, tak perlu pegawai, hanya bermodalkan akses internet saja, semua pekejaan di handling oleh supplier dan kita dapat margin keuntungan dari produk yang berhasil di jual. banyak sekali produk yang dipasarakan mulai dari makanan, barang elektronik dan baju pun tersedia.

Jadi apakah Anda sedikit tahu apa pengertian sistem dropship itu? Mohon maaf bila masih kurang jelas. Terima kasih telah menyempatkan waktu untuk membaca tulisan di blog BukanUsaha ini.


2 Komentar untuk "Apa Pengertian Sistem Dropship Itu?"

Ini gambarnya pake bahasa malaysia ya gan? Kurang paham :(

Iya. Itu gambar ilustrasi dari orang lain.

Back To Top