pulsa

Apa Pengertian Bisnis Afiliasi itu?

Apa pengertian bisnis afiliasi itu? Apakah Anda masih bingung dan ingin tahu apa itu bisnis affiliasi? Disini saya akan mencoba menjelaskan pengertian bisnis afiliasi berdasarkan dari pengetahuan saya yang sedikit. Apabila ada dari Anda yang mengetahui lebih mohon maaf apabila penjelasan dari saya ada kekurangan.

Sepengetahuan saya, pengertian bisnis afiliasi adalah sebuah bisnis yang cara menjalankannya dengan menjualkan produk dari perusahaan atau lembaga pemilik produk (produsen) dan kita akan dibayar (mendapat komisi) ketika produk yang kita tawarkan terjual. Sebelumnya kita harus bergabung sebagai pemasar produk (affiliate marketers).

Singkat kata, bisnis afiliasi adalah kita sebagai 'sales' bisa juga 'makelar' dan kita akan dibayar bila produk yang kita tawarkan terjual. Namun 'sales' atau 'makelar' disini kita tidak perlu keliling-keliling cukup duduk saja. Lho kok bisa? Iya karena bisnis afiliasi ini adalah 'sales online' atau 'makelar online'. Jadi ya kita menawarkan barang secara online meskipun dengan cara offline juga bisa.

Bisnis Afiliasi hampir sama dengan bisnis sistem dropship namun lebih mudah dalam menjalankannya. Bisnis afiliasi ini bisa kita jadikan sebagai usaha sampingan dengan modal kecil atau tanpa modal mungkin juga bermodal koneksi internet saja dan rekening bank sebagai alat penerima komisi.

Bagaimana sih kerjanya, aku masih belum paham?
Penjelasan lebih lanjut dengan gambar saja ya.
apa pengertian bisnis afiliasi itu

  1. Kita terlebih dahulu daftar disebuah penyedia afiliasi Misalnya Afiliasi produk spare part ponsel. Nanti kita dapat memilih LINK dari sebuah produk atau LINK sejenisnya bisa juga banner.
  2. Kita mempromosikan link produk tersebut lewat Facebook, twitter, Blog dan sebagainya.
  3. Calon pembeli mengklik LINK kita yang nantinya akan diteruskan ke website Produsen.
  4. Bila terjadi pembelian lewat LINK dari kita tadi, maka kita akan mendapat komisi.
Apakah sudah jelas atau masih belum? Maaf kalau belum jelas dan kurang lengkap soalnya tidak bisa menjelaskan lewat tulisan. Bila kurang jelas anda bisa berkomentar melalui kolom komentar di bawah ini.
Terima kasih telah bersedia membaca tulisan saya tentang Apa pengertian bisnis afiliasi itu dan berkunjung di blog BukanUsaha ini.


0 Komentar untuk "Apa Pengertian Bisnis Afiliasi itu?"
Back To Top