pulsa

Peluang usaha bisnis jajanan anak sekolah

Tengah malam sedang menonton sepak bola piala dunia antara Argentina melawan Belgia, terbesit ide usaha yang ingin saya tulis di blog Buka n Usaha Sampingan ini. Akhirnya saya putuskan memberi judul Peluang usaha bisnis jajanan anak sekolah

Pada tulisan sebelumnya, saya telah menulis cara memanfaatkan internet untuk mendapatkan uang yang merupakan salah satu usaha bisnis online. Nah untuk yang sekarang ini saya hanya mengutarakan ide wirausaha yang sebenarnya sudah dilakukan oleh banyak orang sebelumnya, namun mungkin untuk kita ide ini yaitu peluang usaha bisnis jajanan anak sekolah masih belum terpikirkan. Kali ini yang ingin saya utarakan hanya ide usaha di sekolah dasar.

Tentunya kita tahu bahwa anak sekolah dasar suka sekali jajan. Bahkan mungkin ada anak yang tidak mau sekolah karena tidak diberi uang saku untuk membeli jajanan di sekolah. Dari situ kita bisa membuka ide peluang usaha bisnis jajanan anak sekolah.  Peluang usaha jajanan ini cocok untuk siapa saja terutama ibu rumah tangga yang suka masak karena berhubungan dengan makanan. Meskipun tidak menutup kemungkinan bapak-bapak juga bisa kok dengan sedikit 'kreatifitas'.

peluang usaha bisnis jajanan anak sekolah

Apakah bisnis jajanan anak ini menguntungkan?
Saya tidak bisa memastikan karena hal itu tergantung manajemen keuangan kita. Tapi, coba saja lihat kantin sekolah banyak dan abang tukang jajanan di sekolah juga banyak. Hal tersebut secara tidak langsung bisa menjawab pertanyaan bahwa usaha ini menguntungkan. Ngapain usaha kalau tidak menguntungkan, hihii..

Bagaimana memulai usaha bisnis jajanan anak sekolah ini ya?
Saya sendiri belum melakukan karena sebatas ide usaha. Tapi bisa kita nalar sendiri apa yang perlu kita lakukan. Misalnya, pertama kita tentukan jenis jajanan apa yang disukai anak. Kalau bisa yang unik namun tetap enak dan harus sehat. Langkah berikutnya terserah anda. hihiii. Yang terakhir mungkin kita titipkan saja jajanan kita kepada kantin sekolah nanti keuntungannya diskusikan sendiri dengan penjaga kantin, mudah bukan?. Jadi bisa dijadikan usaha sampingan. Ngomong-ngomong soal untung tadi, kalau kita bisa menitipkan ke beberapa sekolah maka keuntungan bisa berlipat ganda.

Nah kalau sudah untung jangan lupa sedekah sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT yang telah memberikan rizki kepada kita. (kaya pak ustad aja,hihihiii). Mungkin hanya itu saja yang bisa saya tulis. Meskipun tidak detail, semoga ide wirausaha yang berjudul peluang usaha bisnis jajanan anak sekolah ini menginspirasi Anda.


0 Komentar untuk "Peluang usaha bisnis jajanan anak sekolah"
Back To Top