pulsa

Peluang Usaha dari Hobi Bertanam Tumbuhan

Hai, kali ini kami ingin membahas peluang usaha dari hobi bertanam tumbuhan dalam hal ini bisa sayuran. Bila anda memiliki hobi bercocok tanam tapi tidak memiliki lahan luas untuk menanam tidak usah khawatir. Ternyata kita bisa membuka peluang usaha agrobisnis di rumah. Peluang bisnis ini bisa kita jadikan usaha sampingan di rumah.

Bagaimana caranya? yaitu dengan sistem hidroponik.
Apa itu hidroponik?Anda belum tahu, wah kalau gitu ini bisa dijadikan ide bisnis untuk anda.
Menurut Wikipedia, Hidroponik adalah budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah. Hidroponik menggunakan air yang lebih efisien, jadi cocok diterapkan pada daerah yang memiliki pasokan air yang pas-pasan.
Untuk lebih jelasnya mengenai peluang usaha ini, silakan pelajari lebih dalam tentang sistem hidroponik ini melalui berbagai media.

Kalau ingin lebih simpel penjelasannya, coba lihat gambar dibawah ini. Ini adalah cara bercocok tanam menggunakan sistem hidroponik. Menarik bukan?

usaha-bertanam-sayur-tanpa-tanah-di-rumah

Dengan sistem hidroponik ini kita bisa melakukan aktifitas hobi bertani tanpa perlu kotor-kotor. Cocok bagi anda yang hobi tanaman namun takut kotor. Enak kan kalau hobi kita menjadi peluang bisnis yang menguntungkan.

Bisa untung tidak bisnis budidaya sayuran dengan sistem hidroponik ini? Ya tergantung usaha kita sendiri. Kalaupun tidak bisa menghasilkan uang, namun masih bisa kita konsumsi sendiri sayuran yang kita makan.
Rumah saya tidak ada ruang lapang yang luas, apa bisa untung? Bisa saja. Misalnya dengan cara hidroponik tingkat. Perhatikan gambar di bawah ini.

peluang-usaha-di-rumah-bertanam-sayur-sistem-hidroponik

Bertani saja menggunakan jas. Keren abis. Inilah salah satu bisnis yang menyenangkan, peluang usaha dari hobi yang mendatangkan penghasilan. Contoh hobi lain yang bisa dijadikan bisnis adalah peluang usaha ternak ayam bankok.

Semoga informasi singkat, ringan, dan sederhana tentang peluang usaha dari hobi bertanam tumbuhan ini bermanfaat untuk anda. Terima kasih atas perhatiannya.


0 Komentar untuk "Peluang Usaha dari Hobi Bertanam Tumbuhan"
Back To Top